Nursalam, Nursalam (2009) Tanggung jawab sosial perusahaan dan kesejahteraan masyarakat desa hutan. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1 (2): 7. pp. 223-232. ISSN 1979-8946
1979-8946_1_2_2009-7.pdf - Published Version
Download (11MB) | Preview
Abstract
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) merupakan upaya dari organisasi bisnis untuk menyisihkan sebagian keutungannya agar masyarakat merasakan manfaat keberadaan perusahaan tersebut. Program ini sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan, bekerjasama dengan para karyawan perusahaan, keluarga karyawan, komunitas-komunitas lokal, dan masyarakat secara keseluruhan dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Terdapat berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk merealisasikan konsep Corporate Social Responsibility antara lain dengan kegiatan yang bersifat charity dan pengembangan komunitas. Di bidang kehutanan, pendekatan Corporate Social Responsibility diterapkan melalui Pengelolaan Sumber Daya Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) yang telah membantu mengurangi tekanan terhadap lingkungan, deforestasi, dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat desa hutan sehingga mengurangi secara signifikan tingkat kerusakan hutan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prosperity, Kelestarian hutan, Corporate social responsibility, Forest conservation |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development Urban & Regional Technology & Development > Environmental Management & Planning Urban & Regional Technology & Development > Regional Administration & Planning Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies Urban & Regional Technology & Development > Social Services |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 11 Aug 2024 06:13 |
Last Modified: | 11 Aug 2024 06:13 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/46426 |