Tanggung jawab sosial perusahaan dan kesejahteraan masyarakat desa hutan

Nursalam, Nursalam (2009) Tanggung jawab sosial perusahaan dan kesejahteraan masyarakat desa hutan. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1 (2): 7. pp. 223-232. ISSN 1979-8946

[thumbnail of 1979-8946_1_2_2009-7.pdf]
Preview
Text
1979-8946_1_2_2009-7.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
Official URL: http://-

Abstract

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) merupakan upaya dari organisasi bisnis untuk menyisihkan sebagian keutungannya agar masyarakat merasakan manfaat keberadaan perusahaan tersebut. Program ini sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan, bekerjasama dengan para karyawan perusahaan, keluarga karyawan, komunitas-komunitas lokal, dan masyarakat secara keseluruhan dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Terdapat berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk merealisasikan konsep Corporate Social Responsibility antara lain dengan kegiatan yang bersifat charity dan pengembangan komunitas. Di bidang kehutanan, pendekatan Corporate Social Responsibility diterapkan melalui Pengelolaan Sumber Daya Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) yang telah membantu mengurangi tekanan terhadap lingkungan, deforestasi, dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat desa hutan sehingga mengurangi secara signifikan tingkat kerusakan hutan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosperity, Kelestarian hutan, Corporate social responsibility, Forest conservation
Subjects: Urban & Regional Technology & Development
Urban & Regional Technology & Development > Environmental Management & Planning
Urban & Regional Technology & Development > Regional Administration & Planning
Urban & Regional Technology & Development > Economic Studies
Urban & Regional Technology & Development > Social Services
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 11 Aug 2024 06:13
Last Modified: 11 Aug 2024 06:13
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/46426

Actions (login required)

View Item
View Item