Erlin, Iriani (2009) Analisa faktor faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor di Kotamadya Malang. JAMSWAP : Jurnal Akuntansi Dan Manajemen STIE Walisongo Pasuruan, 1 (1): 9. pp. 93-106. ISSN 2086-3659
2086-3659_1_1_Oktober_2009-9.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Begitu banyak produk baru yang menembus pasar sepeda motor di Indonesia. Saat ini ada +/- 57 merk sepeda motor baru yang bersaing di pasar sepeda motor. Dengan adanya pendatang baru ini tentu akan berpengaruh pada perubahan market share sepeda motor. Hal ini yang mendorong peneliti untuk mengadakan penelitian tentang faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor di Kotamadya Malang. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada 10 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor dengan total keragaman komulatif sebesar 64,6%. Kesepuluh faktor tersebut adalah: Faktor jaminan purna beli, faktor beli inden dan iklan-iklan, faktor harga, faktor kualitas, faktor diskon dan hadiah, faktor stock yang memadai, faktor merk, faktor loyalitas, faktor spesifikasi produk, serta faktor iklan dan asuransi.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validated by Sri Wulan |
Uncontrolled Keywords: | Analisa faktor, Konsumen, Pembelian, Sepeda motor, Factor analysis, Consumers |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | - Rulina Rahmawati |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 06:19 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 06:19 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/41985 |