Analisa faktor faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor di Kotamadya Malang

Erlin, Iriani (2009) Analisa faktor faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor di Kotamadya Malang. JAMSWAP : Jurnal Akuntansi Dan Manajemen STIE Walisongo Pasuruan, 1 (1): 9. pp. 93-106. ISSN 2086-3659

[thumbnail of 2086-3659_1_1_Oktober_2009-9.pdf]
Preview
Text
2086-3659_1_1_Oktober_2009-9.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Begitu banyak produk baru yang menembus pasar sepeda motor di Indonesia. Saat ini ada +/- 57 merk sepeda motor baru yang bersaing di pasar sepeda motor. Dengan adanya pendatang baru ini tentu akan berpengaruh pada perubahan market share sepeda motor. Hal ini yang mendorong peneliti untuk mengadakan penelitian tentang faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor di Kotamadya Malang. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada 10 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli sepeda motor dengan total keragaman komulatif sebesar 64,6%. Kesepuluh faktor tersebut adalah: Faktor jaminan purna beli, faktor beli inden dan iklan-iklan, faktor harga, faktor kualitas, faktor diskon dan hadiah, faktor stock yang memadai, faktor merk, faktor loyalitas, faktor spesifikasi produk, serta faktor iklan dan asuransi.

Item Type: Article
Additional Information: Validated by Sri Wulan
Uncontrolled Keywords: Analisa faktor, Konsumen, Pembelian, Sepeda motor, Factor analysis, Consumers
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: - Rulina Rahmawati
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:19
Last Modified: 15 Jul 2024 06:19
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/41985

Actions (login required)

View Item
View Item