Wahira, Wahira and Ismail, Tolla and Hasan, Hasan (2023) Pelatihan strategi pelaksanaan kurikulum merdeka guru SMK Polewali Mandar Sulawesi Barat. Intisari: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 1 (2): 4. pp. 75-80. ISSN 2987-5692
2987-5692_1_2_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (254kB) | Preview
Abstract
Pelatihan strategi pelaksanaan Kurikulum Merdeka bagi guru saat ini memiliki makna dan arti yang penting dalam konteks pendidikan di Indonesia. Tujuan diharapkan guru akan lebih siap dan mampu melaksanakan Kurikulum Merdeka dengan efektif, sehingga pembelajaran di sekolah dapat lebih relevan, menarik, dan sesuai dengan kebutuhan siswa. Metode menggunakan ceramah, diskusi dan tanya jawab. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa sebelum kegiatan pelatihan dilakukan pemahaman guru kategori kurang baik, sementara sesudah pelatihan pemahaman guru menjadi kategori baik, karena kurikulum Merdeka merupakan kerangka kurikulum yang diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada guru dalam merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa dan lingkungan mereka. Ini juga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi tuntutan dunia yang terus berubah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Strategi, Kurikulum Merdeka, Curriculum development, Teacher education, Vocational training |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Administration & Management > Job Training & Career Development |
Depositing User: | Alluya Shafira |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 05:35 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 05:35 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/41770 |