Shafa, Ananda Pudjianta and Roni, Angger Aditama (2023) Peranan modal usaha dalam pengambilan keputusan strategi pemasaran pada usaha mandiri Brintik Cemilan Malang. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Akuntansi (JEBISMA), 1 (1): 1. pp. 1-6. ISSN 3030-9743
3030-9743_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (159kB) | Preview
Abstract
Modal merupakan semua hal yang dimiliki perusahaan yang digunakan untuk memproduksi produk dengan tujuan dapat menambah kekayaan dan keuntungan. Modal sangat berpengaruh dalam penentuan strategi pemasaran pada pemilihan produk, penetapan harga, penetapan cara distribusi dan promosi. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui mengapa dan bagaimana modal dapat berperan dalam pengambilan keputusan strategi pemsaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pendekatan fenomenologi memakai cara wawancara semi terstruktur, observasi partisipatif dan dokumentasi. Partisipan dalam penelitian ini ialah pemilik sekaligus pendiri dari Brintik Cemilan yaitu Irma Khodiroh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal finansial, modal intelektual yang terdiri dari pengalaman, keterampilan dan kemauan dan modal sosial memiliki pengaruh penting terhadap pengambilan keputusan strategi pemasaran bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modal, Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Decision making, Marketing, Business financing, Small enterprises |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | Early Siti Shabylla Zahra |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/40207 |