Marbela, Vaderofa Putri and Nina, Ayuni and Yodi, Yodi and Resa, Resa and Iwan, Ramadhan and Afandi, Afandi (2024) Kupah marketing program bina desa di Sungai Kupah. Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6 (1): 47. pp. 417-425. ISSN 2716-0211
2716-0211_6_1_2024-47.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Program ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempromosikan UMKM di Desa Sungai Kupah. Pengumpulan informasi tentang UMKM yang terdapat di Desa Sungai Kupah melalui observasi dan wawancara terhadap pengelola UMKM tersebut. Setelah terkumpulnya informasi yang diperlukan maka dibuatlah pamflet dan video promosi UMKM melalui media sosial @bindes_fkipuntan2023 dan media sosial masing-masing mahasiswa MBKM Bina Desa. Dengan menggunakan metode promosi melalui media sosial. Hasil dari program ini adalah telah dipromosikannya Wisata Telok Bediri Desa Sungai Kupah, Produk UMKM Stik Udang Mentari, Produk UMKM Sabun Organik Brembang, Produk UMKM Anyaman, Cagar Budaya Masjid At-Tamini Desa Sungai Kupah.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validasi: ldy |
Uncontrolled Keywords: | Kupah marketing, Promotion, MBKM village development, Social media, Village communities, Small business, Informal sector (Economics), Electronic commerce, Online social networks |
Subjects: | Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 04:23 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 04:23 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/38856 |