Sosialisasi dan serah terima aplikasi lapak drum bujana sebagai upaya peningkatan penjualan furnitur berbahan dasar drum bekas

Winanti, Winanti and Sucipto, Basuki and Nana, Supiana and Riyanto, Riyanto and Nuri, Wiyono and Sri, Lestari and Siti, Maesaroh and Francisca, Sestri Goestjahjanti and Jainuri, Jainuri and Miyv, Fayzhall and Sukriyah, Sukriyah and Ervana, Ervana and Dwi, Purwaningrum and Maria, Novita Olin and Erick, Fernando and Hesti, Umiyati and Nelson, Silitongga (2024) Sosialisasi dan serah terima aplikasi lapak drum bujana sebagai upaya peningkatan penjualan furnitur berbahan dasar drum bekas. Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6 (1): 31. pp. 271-279. ISSN 2716-0211

[thumbnail of 2716-0211_6_1_2024-31.pdf]
Preview
Text
2716-0211_6_1_2024-31.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu produk kampung tematik Drum Bujana adalah furniture berbahan dasar drum bekas dan selama ini pemasaran produk furniture Drum Bujana belum dilakukan secara digital. Pemasaran produk masih menggunakan media konvensional yaitu dari mulut ke mulut ke mulut dan mengikuti pameran yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten. Produksi masih dilakukan jika ada pemsanan khusus, jika tidak ada pesanan furniture maka produksi berjalan apa adanya. Belum adanya target yang disebabkan oleh minimnya penjualan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk mensosialisasikan aplikasi Lapak Drum Bujana yang dirancang dan dibuat oleh Dosen dan mahasiswa Universitas Insan Pembangunan melalui hibah Kemenristekdikti tahun anggaran 2023. Sosialisasi dan serah terima aplikasi lapak Drum Bujjana diikuti beberapa elemen masyarakat diantaranya perwakilan dari Kecamatan Tigaraksa, kepala desa Pete, penggiat kampung tematik, RW, RT, Dosen dan mahasiswa serta masyarakat kampung tematik Drum Bujana. Hasil sosialisasi diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat mengenai aplikasi Lapak Drum Bujana sebagai digital marketing produk furniture berbahan dasar drum bekas. Selanjutya dari sosialisasi dan serah terima ini banyak masyarakat yang tertarik dan membeli produk furniture Drum Bujana

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Serah terima, Penjualan, Furniture, Marketing techniques, Digital marketing, Drums (containers), Sales
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 02 Dec 2024 08:37
Last Modified: 02 Dec 2024 08:37
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/38688

Actions (login required)

View Item
View Item