Hakikat pokok metode pembelajaran pendidikan agama Islam

Muhammad, Ali Akbar and Rendy, Cakra (2023) Hakikat pokok metode pembelajaran pendidikan agama Islam. Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi dan Keuangan Syariah, 1 (2): 3. pp. 20-29. ISSN 2988-148X

[thumbnail of 2988-148X_1_2_2023-3.pdf]
Preview
Text
2988-148X_1_2_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB) | Preview

Abstract

Kerangka sistem pendidikan dituntut untuk selalu mengembangkan keterampilan mengajar yang sesuai dengan kemajuan zaman dan lingkungan lokal di mana proses pendidikan itu dilakukan. Jika guru bersikap statis (merasa cukup dengan apa yang sudah ada) maka proses pendidikan itu akan statis pula bahkan mundur. Keberadaan metodologi pembelajaran merupakan salah satu solusi yang dapat dijadikan guru dalam memecahkan persoalan tersebut, karena merupakan hasil pengkajian dan pengujian melalui metode ilmiah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem pendidikan, Guru, Pembelajaran, Teaching methods, Curriculum, Islamic education
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Human Resources
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Raysa Royyan
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:04
Last Modified: 08 Aug 2024 08:04
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/38002

Actions (login required)

View Item
View Item