Implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada materi magnet kelas VI MI Nurul Ulum Sidomukti

Mu’tiqoh, Izzatun Nadiyah (2023) Implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada materi magnet kelas VI MI Nurul Ulum Sidomukti. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah, 3 (2): 8. pp. 176-185. ISSN 2807-1034

[thumbnail of 2807-1034_3_2_2023-8.pdf]
Preview
Text
2807-1034_3_2_2023-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (310kB) | Preview

Abstract

Tujuan di laksanakannya penelitian yakni guna mendeskripsikan bagaimana suatu impelementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dalam prosedur materi magnet pada peserta didik kelas VI MI. Nurul Ulum Sidomukti. Penelitian yang di laksanakan pada saat ini dengan menggunakan metode pustaka dimana metode tersebut bersumber pada jurnal, buku, ataupun yang lainnya. Subjek yang di pakai dalam penelitian adalah peserta didik kelas VI MI Nurul Ulum Sidomukti yang berjumlah 25 peserta didik. Analisis yang dipakai dalam penelitian ini yakni menggunakan konten analisis dimana analisis tersebut di laksanakan oleh studi secara mendalam yakni berkaitan dengan isi berita tertulis maupun cetak pada media. Hasil penelitian ini yakni memperlihatkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together dalam materi magnet kelas VI MI Nurul Ulum Sidomukti telah cukup berjalan dengan baik serta mengalami peningkatan dalam pemahaman pada materi pembelajaran. Kegiatan ini di laksanakan karena terdapat sebuah pelaksanaan dalam pembelajaran yakni terdapat empat tahap dalam model pembelajaran Numbered Head Together diantaranya penomoroan, mengajukan sebuah pertanyaan, berpikir secara kelompok, serta jawaban bersama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: NHT, Magnet, Model pembelajaran, Cooperative learning, Elementary school education, Science education
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Sri Yuniarti
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:41
Last Modified: 08 Aug 2024 03:41
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/37921

Actions (login required)

View Item
View Item