Merry, Ratar and Jourie, Pangemanan and Vecky, Renaldy Tumiwa (2023) Analisis dampak leisure benefit dan experience marketing terhadap millennial visitor satisfaction di Kawasan Wisata Pulau Sara Kabupaten Kepulauan Talaud. Global Science: The Journal of Research and Development, 4 (1): 5. pp. 30-34. ISSN 2808-7259
2808-7259_4_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (276kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar Leisure Benefit dan Experience Marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap Millenial visitor Satisfaction di Kawasan Wisata Pulau Sara Kabupaten Kepulauan Talaud. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksplanatori. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Leisure Benefit (X1), Experience Marketing (X2, sedangkan variabel terikatnya yaitu Millenial Visitor Satisvation. Dalam penelitian ini populasi adalah para pengunjung milenial di Kawasan Wisata Pulau Sara Kabupaten Kepulauan Talaud. Pengambilan sampel dengan metode accidential sampling sebesar 100 orang. Data primer diperoleh dengan memberikan pertanyaan (questionnaire) dan melakukan wawancara (interview), sedangkan data sekunder diperoleh melalui kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan melalui analisis regresi linier berganda, perhitungan koefisien kolerasi (r), koefisien determinasi, uji signifikansi simultan (uji f), dan uji hipotesis parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) leisure benefit berpengaruh signifikan terhadap milenial visitor satisvaction di Kawasan Wisata Pulau Sara Kabupaten Kepulauan Talaud, 2) experience marketing berpengaruh signifikan terhadap milenial visitor satisvaction, dan 3) leisure benefit dan experience marketing berpengaruh signifikan terhadap milenial visitor satisvaction di Kawasan Wisata Pulau Sara Kabupaten Kepulauan Talaud.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experience marketing, Leisure benefit, Millenial visitor satisvaction, Pulau Sara, Wisata, Marketing techniques, Consumer satisfaction, Leisure benefit, Experience marketing, Tourist industry, Tourism development |
Subjects: | Urban & Regional Technology & Development > Recreation Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 05:02 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 05:22 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36830 |