Studi kontribusi motivasi dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja guru

Bariya, Astuti (2023) Studi kontribusi motivasi dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja guru. Jurnal Iltar: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan, 3 (2): 7. pp. 65-74. ISSN 2657-0394

[thumbnail of 2657-0394_3_2_2023-7.pdf]
Preview
Text
2657-0394_3_2_2023-7.pdf - Published Version

Download (887kB) | Preview
Official URL: htttp://www.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kontribusi motivasi dan kepuasan kerja dalam upaya peningkatan produktivitas kerja guru di sekolah. Pengambilan sampel melalui simple random sampling, Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 orang. Data dianalisis menggunakan analisis kuantitatif, dari hasil kajian didapati bahwa motivasi kerja memiliki kontribusi yang positif pada produktivitas kerja guru di sekolah, selain itu juga didapati bahwa kepuasan kerja guru memiliki kontribusi positif terhadap produktivitas kerja guru di sekolah, dapat dikatakan bahwa upaya peningkatan produktivitas kerja guru di sekolah dapat dilakukan dengan adanya peningkatan kualitas dalam diri guru dengan memberikan dan memperhatikan motivasi guru dalam bekerja serta adanya perhatian dan perbaikan terhadap tingkat kepuasan guru dalam bekerja di sekolah, perbaikan dan peningkatan kualitas motivasi dan kepuasan kerja guru tersebut secara langsung akan memberikan perubahan nyata pada upaya produktivitas kerja guru di sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kepuasan, Kerja, Produktivitas, Guru, Learning motivation, Competency based teaching, Employee productivity, Job satisfaction, Teachers
Subjects: Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies
Administration & Management > Productivity
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Oct 2024 13:36
Last Modified: 22 Oct 2024 13:36
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/36492

Actions (login required)

View Item
View Item