Marwan, Hadidi (2023) Supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Jurnal Iltar: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan, 3 (2): 4. pp. 35-43. ISSN 2657-0394
2657-0394_3_2_2023-4.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini ingin mendapatkan besaran hubungan supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru di sekolah, penelitian menggunakan metode kuantitatif, data penelitian yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Depok, Jawa Barat. Dari hasil kajian didapati bahwa superivisi kepala sekolah memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di sekolah, untuk itu kepala sekolah sebagai pimpinan perlu meningkatkan kualitas supervise terhadap kinerja guru, dengan adanya supervisi guru akan memiliki motivasi dan keinginan untuk meningkatkan kualitas diri sebagai seorang tenaga pendidik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Supervisi kepala sekolah, Kinerja guru, Pimpinan, Competency based teaching, Secondary school principals, Leaders |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Administration & Management > Productivity Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 13:29 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 13:29 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36489 |