Pengaruh diterapkannya kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar literasi dan numerasi peserta didik paket C di PKM Budi Utama Surabaya

Muhammad, Agus Sulaiman (2023) Pengaruh diterapkannya kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar literasi dan numerasi peserta didik paket C di PKM Budi Utama Surabaya. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1): 6. pp. 49-60. ISSN 3031-7401

[thumbnail of 3031-7401_1_1_2023-6.pdf]
Preview
Text
3031-7401_1_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (297kB) | Preview

Abstract

Kondisi anak usia dini yang menjadi pusat pembelajaran di pendidikan anak usia dini dengan berbagai aspek yang diangkat perlu adanya penyesuaian ketika ada pendidikan lanjut. Berbagai metode dengan adanya bernyanyi, mewarnai, dan menari yang semuanya mencerminkan adanya bermain sambil belajar selama pendidikan anak usia dini, perlu disesuaikan di sekolah dasar. Sehingga adanya forum yang menjadi jembatan dari lembaga pendidikan anak usia dini dengan sekolah dasar sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan orangtua yang jangan memaksakan untuk anak. Maka jawaban besar dari setiap sekolah pendidikan lanjutan memiliki kondisi yang sama sehingga tanpa adanya pemaksanaan anak untuk bisa membaca menulis dan berhitung yang selama ini dipaksakan. Kesiapan sekolah pada anak usia dini yang mana dalam rentang usia 5 sampai dengan 6 tahun; Kondisi pandemic mempengaruhi dari kesiapan sekolah pada anak usia dini yang mana dalam rentang usia 5 sampai dengan 6 tahun; Perspektif pelajar Pancasila didalam menumbuhkan kesiapan sekolah anak usia dini; Bentuk kesiapan sekolah pada usia 5 6 tahun dimasa pandemic dengan perspektif pelajar Pancasila.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kurikulum Merdeka, Motivasi belajar, Literasi, Numerasi, Paket C, Curriculum, Learning motivation, Literacy, Numbering systems
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 13 Oct 2024 10:18
Last Modified: 13 Oct 2024 10:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/36394

Actions (login required)

View Item
View Item