Muhammad, Agus Sulaiman (2023) Pengaruh diterapkannya kurikulum merdeka terhadap motivasi belajar literasi dan numerasi peserta didik paket C di PKM Budi Utama Surabaya. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1): 6. pp. 49-60. ISSN 3031-7401
3031-7401_1_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (297kB) | Preview
Abstract
Kondisi anak usia dini yang menjadi pusat pembelajaran di pendidikan anak usia dini dengan berbagai aspek yang diangkat perlu adanya penyesuaian ketika ada pendidikan lanjut. Berbagai metode dengan adanya bernyanyi, mewarnai, dan menari yang semuanya mencerminkan adanya bermain sambil belajar selama pendidikan anak usia dini, perlu disesuaikan di sekolah dasar. Sehingga adanya forum yang menjadi jembatan dari lembaga pendidikan anak usia dini dengan sekolah dasar sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan orangtua yang jangan memaksakan untuk anak. Maka jawaban besar dari setiap sekolah pendidikan lanjutan memiliki kondisi yang sama sehingga tanpa adanya pemaksanaan anak untuk bisa membaca menulis dan berhitung yang selama ini dipaksakan. Kesiapan sekolah pada anak usia dini yang mana dalam rentang usia 5 sampai dengan 6 tahun; Kondisi pandemic mempengaruhi dari kesiapan sekolah pada anak usia dini yang mana dalam rentang usia 5 sampai dengan 6 tahun; Perspektif pelajar Pancasila didalam menumbuhkan kesiapan sekolah anak usia dini; Bentuk kesiapan sekolah pada usia 5 6 tahun dimasa pandemic dengan perspektif pelajar Pancasila.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Merdeka, Motivasi belajar, Literasi, Numerasi, Paket C, Curriculum, Learning motivation, Literacy, Numbering systems |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 13 Oct 2024 10:18 |
Last Modified: | 13 Oct 2024 10:18 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/36394 |