Peningkatan pengetahuan pengenalan sains dengan eco enzym pada anak usia dini

Yuni, Yulia Farikha and Anisa, Agustanti and Yosie, Dwi Rahmawati (2023) Peningkatan pengetahuan pengenalan sains dengan eco enzym pada anak usia dini. Lentera Paud: Islamic Education and Counseling Journal, 2 (1): 7. ISSN 2964-5832

[thumbnail of 2964-5832_2_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
2964-5832_2_1_2023-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (217kB) | Preview

Abstract

Kasus rendahnya pemahaman sains pada anak usia dini adalah masalah yang memengaruhi banyak anak di berbagai negara. Hal Ini dapat mempengaruhi perkembangan kognitif mereka, minat mereka pada sains, dan kemampuan mereka untuk berpartisipasi dalam masyarakat yang semakin bergantung pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengetahuan pengenalan sains pada anak usia dini merupakan topik yang penting dalam pengembangan pendidikan anak. Penggunaan Eco Enzym atau enzim lingkungan dalam konteks ini mungkin menjadi sebuah metode yang menarik, tetapi sebaiknya diimplementasikan dengan berhati-hati sesuai dengan panduan ahli pendidikan dan ilmuwan. Metode yang dipakai dengan menggunakan literatur review atau tinjauan pustaka adalah pendekatan yang digunakan untuk menyelidiki atau menyusun informasi yang telah diterbitkan sebelumnya dalam bentuk artikel jurnal, buku, laporan penelitian, dan sumber-sumber lainnya yang relevan dengan topik penelitian. Penting untuk menjelaskan konsep pembelajaran sains ini secara sederhana sesuai dengan pemahaman anak-anak dan menjadikan pembelajaran ini sebagai pengalaman positif yang mendidik. Melalui pendekatan yang kreatif dan interaktif, anak-anak dapat tumbuh dengan kesadaran tentang keberlanjutan lingkungan dan pentingnya menjaga bumi kita.Pendekatan pembelajaran dengan Eco Enzym pada anak usia dini cenderung melibatkan pembelajaran aktif dan praktis, yang dapat lebih efektif dalam mengenalkan konsep sains dari pada pembelajaran pasif. Selain itu, evaluasi lebih lanjut dan penelitian lebih lanjut mungkin diperlukan untuk mengukur dampak jangka panjang dari pembelajaran sains dengan Eco Enzym pada anak usia dini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Pengenalan sains, Eco enzym, Anak usia dini, Early childhood, Knowledge, Learning methods, Early childhood education, Science education, Learning processes
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 24 Oct 2024 08:56
Last Modified: 24 Oct 2024 08:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/34968

Actions (login required)

View Item
View Item