Mualimin, Mualimin and Pamela, Maher Wijaya and Anis, Anggun Kinanti (2023) Multikultural di pendidikan anak usia dini dalam membangun keragaman melalui proses pembelajaran. Lentera Paud: Islamic Education and Counseling Journal, 2 (1): 4. ISSN 2964-5832
2964-5832_2_1_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (195kB) | Preview
Abstract
Pendidikan Anak Usia Dini adalah tahap penting dalam perkembangan anak, di mana mereka mulai belajar tentang dunia di sekitar mereka. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam PAUD adalah memahami dan merayakan keragaman budaya, agama, dan latar belakang etnis anak-anak. Penelitian ini bertujuan untukmenggali bagaimana pendekatan multikultural dalam proses pembelajaran di PAUD dapat membantu dalam membangun pemahaman, toleransi, dan apresiasi terhadap keragaman. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi kelas, wawancara dengan guru PAUD, dananalisis dokumen kurikulum. Sampel akan dipilih dari beberapa lembaga PAUD yang menerapkan pendekatan multikultural dalam pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multikultural, Pendidikan anak usia dini, Keragaman, Proses pembelajaran, Learning processes, Early childhood education, Multicultural education |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 03:39 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 03:39 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/34962 |