Multikultural di pendidikan anak usia dini dalam membangun keragaman melalui proses pembelajaran

Mualimin, Mualimin and Pamela, Maher Wijaya and Anis, Anggun Kinanti (2023) Multikultural di pendidikan anak usia dini dalam membangun keragaman melalui proses pembelajaran. Lentera Paud: Islamic Education and Counseling Journal, 2 (1): 4. ISSN 2964-5832

[thumbnail of 2964-5832_2_1_2023-4.pdf]
Preview
Text
2964-5832_2_1_2023-4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (195kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Anak Usia Dini adalah tahap penting dalam perkembangan anak, di mana mereka mulai belajar tentang dunia di sekitar mereka. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam PAUD adalah memahami dan merayakan keragaman budaya, agama, dan latar belakang etnis anak-anak. Penelitian ini bertujuan untukmenggali bagaimana pendekatan multikultural dalam proses pembelajaran di PAUD dapat membantu dalam membangun pemahaman, toleransi, dan apresiasi terhadap keragaman. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi kelas, wawancara dengan guru PAUD, dananalisis dokumen kurikulum. Sampel akan dipilih dari beberapa lembaga PAUD yang menerapkan pendekatan multikultural dalam pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multikultural, Pendidikan anak usia dini, Keragaman, Proses pembelajaran, Learning processes, Early childhood education, Multicultural education
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 24 Oct 2024 03:39
Last Modified: 24 Oct 2024 03:39
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/34962

Actions (login required)

View Item
View Item