Persepsi pengajar tentang modul pembelajaran

Seli, Antonia Tagu Sunga (2023) Persepsi pengajar tentang modul pembelajaran. Vox Veritatis : Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen, 2 (2): 5. pp. 98-103. ISSN 3031-3074

[thumbnail of 3031-3074_2_2_2023-5.pdf]
Preview
Text
3031-3074_2_2_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengajar katekisasi tentang modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan mengungkapkan sesuatu apa adanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, modul adalah alat yang sangat berguna bagi guru dalam menyampaikan materi atau bahan ajar di kelas selain itu juga modul menjadi alat bantu bagi guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai jadwal atau materi yang telah disusun sehingga modul sangatlah penting keberadaannya di tengah- tengah proses belajar mengajar dan dari hasil penelitian didapat bahwa persepsi pengajar terhadap modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi perlu dievaluasi secara serius melihat dari kebergunaan di lapangan yang belum bisa menjawab kebutuhan yang terus berkembang. Modul yang sudah didesain dengan begitu sistematis perlu direvisi kembali dan dikembangkan serta perlu juga menambah materi yang disesuaikan dengan kebutuhan remaja dan pemuda saat ini. sehingga modul yang sudah ada semakin disempurnakan dari waktu ke waktu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Katekisasi, Modul, Persepsi, Sidi, Competency based teaching, Modular instruction, Teaching materials, Teachers
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 23 Aug 2024 13:02
Last Modified: 23 Aug 2024 13:02
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/33641

Actions (login required)

View Item
View Item