Peningkatan kemampuan kognitif bidang akuntansi melalui literasi komputer bagi siswa SMK Negeri 2 Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten

Chaerul, Anwar and Fitriyah, Nurhidayah and Hendi, Hermawan (2023) Peningkatan kemampuan kognitif bidang akuntansi melalui literasi komputer bagi siswa SMK Negeri 2 Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten. Community of Urban Development, 1 (1): 4. pp. 27-30. ISSN 2986-8173

[thumbnail of 2986-8173_1_1_2023-4.pdf]
Preview
Text
2986-8173_1_1_2023-4.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengukur kemampuan peningkatan kognitif siswa SMKN 2 Tangerang yang diajar melalui program pelatihan peningkatan literasi komputer di lab komputer SMKN 2 Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif terhadap 35 siswa kelas XI SMKN 2 Tangerang Selatan program keahlian Akuntansi dan Keuangan. Data dalam penelitian ini berupa nilai tes kemampuan kognitif siswa yang diperoleh dari nilai pre-test dan post-test pada awal dan akhir pelatihan. Instrumen tes kemampuan kognitif menggunakan indikator Bloom. Secara keseluruhan kemampuan kognitif siswa tergolong kategori baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Literasi komputer, Kognitif siswa, Pelatihan komputer, Education, Constructivism (Education), Technological literacy, Computer literacy, Information technology, Vocational school students
Subjects: Computers, Control & Information Theory
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 21 Jun 2024 04:56
Last Modified: 21 Jun 2024 04:56
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/33261

Actions (login required)

View Item
View Item