Rancang bangun sistem informasi approval dismentling NTE Telkom Akses dengan metode RAD (Rapid Application Development)

Aditya, Pratama Simanungkalit and Nadya, Andhika Putri and Virdyra, Tasril (2023) Rancang bangun sistem informasi approval dismentling NTE Telkom Akses dengan metode RAD (Rapid Application Development). Indonesian Journal of Education and Computer Science, 1 (1): 3. pp. 16-22. ISSN 2987-7644

[thumbnail of 2987-7644_1_1_2023-3.pdf]
Preview
Text
2987-7644_1_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (755kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem Informasi Approval Dismentling NTE berbasis website menggunakan metode RAD (Rapid Application Development) di PT Telkom Akses. Proses perancangan sistem dilakukan dengan menggunakan DFD (Data Flow Diagram) yang membantu dalam menentukan langkah-langkah perancangan yang diperlukan. Pengembangan sistem melibatkan bahasa pemrograman PHP, HTML, JavaScript, dan CSS, serta menggunakandatabase SQL untuk menyimpan data. Metode RAD digunakan dalam tahap perancangan dengan tiga langkah utama, yaitu penyusunan perencanaan, desain, dan implementasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Sistem Informasi Approval Dismentling NTE berbasis website terhadap performansi monitoring asset di PT.Telkom Akses saat ini tidak memiliki dampak yang signifikan. Meskipun PT.Telkom Akses telah memiliki aplikasi sistem Approval sendiri, namun masih terdapat beberapa kekurangan, salah satunya adalah tampilan yang kurang menarik. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam mengembangkan Sistem Informasi Approval Dismentling NTE berbasis website menggunakan metode RAD. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses approval dismentling NTE di PT.Telkom Akses. Perbaikan yang dapat dilakukan pada sistem meliputi penyempurnaan tampilan agar lebih menarik dan memperbaiki kekurangan-kekurangan lain yang masih ada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT.Telkom Akses Rapid Application Development, Software design, Approval dismentling NTE, Web site development, Programming languages (electronic computers)
Subjects: Manufacturing Technology > Computer Aided Design (CAD)
Computers, Control & Information Theory > Applications Software
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:31
Last Modified: 29 Feb 2024 03:31
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/33106

Actions (login required)

View Item
View Item