Celine, Thang (2022) Peran dan pentingnya brand identity untuk small-medium business dan startups. Imatype: Journal of Graphic Design Studies, 1 (2): 1. pp. 58-64. ISSN 2828-4151
2828-4151_1_2_2022-1.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memahami peran dan pentingnya brand identity untuk perkembangan small-medium businesses dan startups, serta tantangan yang dihadapi oleh bisnis-bisnis tersebut yang menghalangi mereka untuk membangun sebuah brand identity yang kuat dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah kajian pustaka dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder dari buku dan jurnal nasional dan internasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand yang kuat dan terdefinisi dengan baik dapat mendorong penjualan, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan brand value, dan membantu untuk pertumbuhan bisnis. Small-medium businesses memahami pentingnya branding, tetapi banyak dari mereka tidak sepenuhnya menerapkannya karena mereka merasa bahwa branding tidak terlalu relevan untuk perusahaan kecil dan mereka juga kurang mampu secara finansial untuk melakukan branding. Maka dari itu, pemilik small-medium businesses sebaiknya menyingkirkan miskonsepsi dan pola pikir yang kurang tepat mengenai branding sehingga mereka dapat menginvestasikan lebih banyak waktu untuk membangun brand identity yang kuat untuk bisnis mereka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Brand identity, Small business, Startups, Small scale enterprises |
Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics Economics and Business > Minority Enterprises |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 07:31 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 07:31 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/33001 |