Analisa UI Google Classroom sebagai platform pembelajaran jarak jauh siswa

Catrine, Bella Nurazizah (2022) Analisa UI Google Classroom sebagai platform pembelajaran jarak jauh siswa. Imatype: Journal of Graphic Design Studies, 1 (1): 4. pp. 36-43. ISSN 2828-4151

[thumbnail of 2828-4151_1_1_2022-4.pdf]
Preview
Text
2828-4151_1_1_2022-4.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan UI Google Classroom sebagai media pembelajaran online. Penelitian menggunakan metode kualitatif eksploratif dengan pendekatan induktif dengan mewawancarai responden yang berkaitan sebanyak 3 orang, terdiri dari 1 guru, 1 murid, dan 1 pakar multimedia. Untuk menjaga kerahasiaan identitas responden, peneliti memberi nama responden G1, S1, P1. Wawancara dilakukan terstruktur dengan pertanyaan yang disusun dan dikaitkan serta dikembangkan dengan literatur terkait. Hasil dari penelitian ini adalah UI (User Interface) Google Classroom memiliki nilai efisiensi dan inefisiensi pada tampilan dan menu manajerial yang ada sesuai dengan kebutuhan pengguna dalam aktivitas pembelajaran online dan karena faktor ketidaksiapan edukasi teknologi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Google Classroom, Online, User interface, Electronic learning, Learning processes
Subjects: Communication > Graphics
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:28
Last Modified: 26 Feb 2024 07:28
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32999

Actions (login required)

View Item
View Item