Anggi, Gracia Gultom and Naomi, Haswanto (2022) Kajian tren desain minimalis pada rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge. Imatype: Journal of Graphic Design Studies, 1 (1): 2. pp. 8-15. ISSN 2828-4151
2828-4151_1_1_2022-2.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
Abstract
Penggunaan desain minimalis semakin marak digunakan pada era modern ini. Tren desain yang telah berkembang ini mengakibatkan sejumlah perusahaan seperti Google dan Microsoft, untuk memperbarui desain logo mereka disesuaikan dengan zaman namun justru menerima banyak kritik. Sebagai seorang desainer, mengikuti tren tentu adalah hal yang dapat meningkatkan peluang kerja dan mengembangkan kemampuan agar tetap mengikuti zaman. Namun, semakin banyaknya perusahaan dengan gaya logo yang sama, menghilangkan keunikan dan rasa “akrab” kita dengan logo orisinal mereka. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui alasan rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge. Juga untuk membandingkan kritik para pengguna mengenai desain minimalis hasil rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge pada citra perusahaan Google dan Microsoft.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain minimalis, Identitas visual, Rebranding, Design, Visual arts, Logos (symbols), Brand name products, Brand Identity |
Subjects: | Communication > Graphics Economics and Business Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 06:25 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 06:25 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32997 |