Kajian tren desain minimalis pada rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge

Anggi, Gracia Gultom and Naomi, Haswanto (2022) Kajian tren desain minimalis pada rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge. Imatype: Journal of Graphic Design Studies, 1 (1): 2. pp. 8-15. ISSN 2828-4151

[thumbnail of 2828-4151_1_1_2022-2.pdf]
Preview
Text
2828-4151_1_1_2022-2.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview

Abstract

Penggunaan desain minimalis semakin marak digunakan pada era modern ini. Tren desain yang telah berkembang ini mengakibatkan sejumlah perusahaan seperti Google dan Microsoft, untuk memperbarui desain logo mereka disesuaikan dengan zaman namun justru menerima banyak kritik. Sebagai seorang desainer, mengikuti tren tentu adalah hal yang dapat meningkatkan peluang kerja dan mengembangkan kemampuan agar tetap mengikuti zaman. Namun, semakin banyaknya perusahaan dengan gaya logo yang sama, menghilangkan keunikan dan rasa “akrab” kita dengan logo orisinal mereka. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui alasan rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge. Juga untuk membandingkan kritik para pengguna mengenai desain minimalis hasil rebranding logo ikon Google Workspace dan logo Microsoft Edge pada citra perusahaan Google dan Microsoft.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain minimalis, Identitas visual, Rebranding, Design, Visual arts, Logos (symbols), Brand name products, Brand Identity
Subjects: Communication > Graphics
Economics and Business
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 26 Feb 2024 06:25
Last Modified: 26 Feb 2024 06:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32997

Actions (login required)

View Item
View Item