Strategi branding produk keripik tempe dengan fortifikasi ekstrak daun kelor di home industri UD Hasil Alam

Rio, Teguh Pribadi and Ardito, Atmaka Aji and Nurul, Alfiyah (2023) Strategi branding produk keripik tempe dengan fortifikasi ekstrak daun kelor di home industri UD Hasil Alam. Jurnal Javanica: Jurnal Terapan Agribisnis, 2 (1): 6. pp. 44-50. ISSN 2963-8186

[thumbnail of 2963-8186_2_1_2023-6.pdf]
Preview
Text
2963-8186_2_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB) | Preview

Abstract

Strategi branding merupakan langkah yang dilakukan suatu merek untuk mencapai tujuan membangun citra merek (brand image) karena setiap perusahaan memiliki ciri khas yang tersendiri yang membuat dikenal oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk “Strategi Branding Produk Keripik Tempe Dengan Fortifikasi Ekstrak Daun Kelor Di Home Industri UD Hasil Alam”. Produk ini merupakan produk baru sehingga perlu dilakukan strategi branding untuk lebih mengenalkan produk di masyarakat. Strategi branding yang dilakukan nantinya akan memenuhi unsur-unsur bauran pemasaran yaitu 9P meliputi Product, People, Price, Place, dan Promotion. Process, physical evidence, payment, packaging. Penelitian ini menggunakan analisis matriks IFE (Internal Factors Evaluation) , matriks EFE (Internal Factors Evaluation), matriks IE (Internal External) dan matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD Hasil Alam memiliki tiga faktor kekuatan, tiga faktor kelemahan, tiga faktor peluang dan tiga faktor ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai IFE adalah 2,808 dan EFE adalah 2,640. Hasil matriks Internal External (IE) menunjukkan UD Hasil Alam berada pada posisi V, kondisi ini tergolong ke dalam Growth Strategy dan Stability Strategy.

Item Type: Article
Additional Information: Validated by Sri Wulan
Uncontrolled Keywords: Strategi branding, Keripik tempe, SWOT, Bauran pemasaran, Product management, Marketing techniques, SWOT analysis
Subjects: Administration & Management > Management Practice
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Feb 2024 05:25
Last Modified: 22 Feb 2024 05:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32936

Actions (login required)

View Item
View Item