Peningkatan kemampuan menulis guru melalui strategi SIKIPAK di SMP 5 Kudus

Abdul, Rochim (2023) Peningkatan kemampuan menulis guru melalui strategi SIKIPAK di SMP 5 Kudus. Jurnal Education Transformation, 1 (1): 7. ISSN 2986-8890

[thumbnail of 2986-8890_1_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
2986-8890_1_1_2023-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (320kB) | Preview

Abstract

Tujuan Best Practice ini adalah melalui SIKIPAK dapat meningkatkan kemampuan menulis tulisan ilmiah populer guru SMP 5 Kudus berikut hasil dan dampaknya. Strategi SIKIPAK merupakan strategi yang diterapkan oleh kepala sekolah dalam rangka menggerakkan potensi yang ada pada guru terutama dalam meningkatkan kemampuan menulis publikasi ilmiah, khususnya tulisan ilmiah populer. SIKIPAK merupakan akronim dari Sosialisasi, Inspirasi, Kemitraan, In House Training (IHT), Publikasi dan Angka Kredit.Strategi SIKIPAK yang telah dilaksanakan selama lima tahun dapat meningkatkan hasil literasi guru terutama karya tulisan ilmiah populer dan pengembangan keprofesian berkelanjutan lainnya, memperlancar kenaikan jabatan fungsional dan kenaikan pangkat guru, dan memperkuat budaya literasi SMP 5 Kudus.

Item Type: Article
Additional Information: Validated by Sri Wulan
Uncontrolled Keywords: Literasi guru, Kenaikan pangkat guru, Karya ilmiah, Promotions, Technical writing, Literacy
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: - Rahmahwati -
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:27
Last Modified: 21 Feb 2024 02:27
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32875

Actions (login required)

View Item
View Item