Vinna, Mei Astuti (2023) Petruk manis dapat meningkatkan implementasi kurikulum merdeka berbantuan PMM di SLB Hamong Putro Jombor Sukoharjo. Jurnal Education Transformation, 1 (1): 1. ISSN 2986-8890
2986-8890_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (355kB) | Preview
Abstract
Rumusan Masalah PTS ini adalah menjelaskan kondisi sekolah,proses dan tanggapan dari guru dan peserta didik terhadap Petruk Manis untuk meningkatkan implementasi kurikulum merdeka Berbantuan PMM. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdapat empat kali pertemuan.Subyek berupa implementasi kurikulum merdeka di SLB Hamong Putro Jombor Sukoharjo semester gasal tahun pelajaran 2022/2023. Terdapat peningkatan baik dalam kondisi sekolah menjadi lebih baik, proses pengimplementasian kurikulum merdeka dimana pada siklus 1 rata-rata sebesar 88,1 meningkat sebesar 11,9 pada siklus 2 menjadi rata-rata sebesar 100 dan guru serta peserta didik memberikan tanggapan positif selama implementasi kurikulum merdeka.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Validated by Sri Wulan |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan terstruktur, Mandiri, Sistematis, Kurikulum, Curriculum development, Teacher training |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | - Rahmahwati - |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 04:10 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 04:10 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32855 |