Pengaruh proyek teater dan poster terhadap penguatan profil pelajar Pancasila

Faradila, Hayuning Utami and Hermi, Yanzi and Nurhayati, Nurhayati (2023) Pengaruh proyek teater dan poster terhadap penguatan profil pelajar Pancasila. Journal of Education Religion Humanities and Multidiciplinary, 1 (1): 3. pp. 23-30. ISSN 3025-7999

[thumbnail of 3025-7999_1_1_2023-3.pdf]
Preview
Text
3025-7999_1_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh proyek teater dan poster terhadap penguatan profil pelajar Pancasila pada peserta didik SMA IT Baitul Jannah Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA IT Baitul Jannah Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 peserta didik yang merupakan sampel populasi. Teknik penghitungan data menggunakan bantuan SPSS versi 21. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh proyek teater terhadap penguatan profil pelajar Pancasila sebesar 59,6% dan terdapat pengaruh proyek poster terhadap penguatan profil pelajar Pancasila sebesar 48,8%. Serta terdapat pengaruh proyek teater dan poster terhadap penguatan profil pelajar Pancasila pada peserta didik SMA IT Baitul Jannah Bandar Lampung dengan persentase sebesar 73,8.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proyek poster, Penguatan profil pelajar Pancasila, Pancasila, Poster
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 20 Feb 2024 05:29
Last Modified: 20 Feb 2024 05:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/32407

Actions (login required)

View Item
View Item