Adi, Damanhuri and Agus, Solikin (2023) Implementasi uji Mann-Whitney dalam evaluasi prestasi hasil belajar dalam kegiatan pelatihan SAILS-UINSA di Fakultas Syariah dan Hukum UINSA. Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 23 (1): 5. pp. 40-47. ISSN 1412-5889
1412-5889_23_1_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (312kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian dalam paper ini adalah mengukur prestasi hasil belajar dalam kegiatan pelatihan SAILS-UINSA di Fakultas syariah dan Hukum dengan menggunakan Man-Whitney. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, dengan pengumpulan data menggunakan angket, data dianalisis secara diskriptif dan menggunakan mann-whitney. Berdasarkan hasil analisis terhadap data yang telah dikumpulkan, diperoleh kesimpulan bahwa pelatihan SAILS-UINSA di Fakultas Syariah dan UINSA secara diskripsi memberikan kenaikan rata-rata hassil prestasi belajar antara sebelum dan sesudah pelatihan yaitu sebesar 1,14, dengan peserta yang mengalami kenaikan prestasi belajar sebesar 57,14%. Namun, jika dianalsiis dengan mann-whitney pelatihan tersebut tidak memberikan kenaikan prestasi belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fakultas Syariah dan Hukum, Mann-Whitney, Prestasi hasil belajar, Pelatihan SAILS-UINSA, Academic achievement, Universities and colleges, Learning methods |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 07:30 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 07:30 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/32386 |