Pembentukan motivasi belajar mahasiswa dengan metode think pair share

Lola, Amalia (2023) Pembentukan motivasi belajar mahasiswa dengan metode think pair share. Jurnal Multidisiplin Teknologi dan Arsitektur, 1 (1): 3. pp. 12-17. ISSN 3025-2288

[thumbnail of 3025-2288_1_1_2023-3.pdf]
Preview
Text
3025-2288_1_1_2023-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa melalui penerapan model think pair share.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Data diambil dari beberapa jurnal online dan beberapa narasumber berdasarkan cerita teman. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis kualitatif meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi. Dari hasil analisis data diketahui bahwa penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model think pair share berlangsung selama 3 siklus. Penerapan model think pair share mampu mengatasi motivasi belajar siswa dengan melakukan penyesuaian terhadap langkah-langkah pelaksanaannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, Pemberian apersepsi, Think pair share, Learning motivation, University students
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 14 Dec 2023 06:48
Last Modified: 14 Dec 2023 06:48
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/31312

Actions (login required)

View Item
View Item