Penerapan model jaring laba-laba sebagai metode pembelajaran tematik yang efektif pada satuan tingkat pendidikan Sekolah Dasar/Mi

Wiwin, Supriyati and Rizki, Putri Sholehah and Ridwan, Firdaus and Dede, Indra Setiabudi (2023) Penerapan model jaring laba-laba sebagai metode pembelajaran tematik yang efektif pada satuan tingkat pendidikan Sekolah Dasar/Mi. Student Research Journal, 1 (1): 28. pp. 410-417. ISSN 2964-3260

[thumbnail of 2964-3260_1_1_2023-28.pdf]
Preview
Text
2964-3260_1_1_2023-28.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran tematik merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam sebuah tema tertentu, Ada berbagai macam model pembelajaran dalam pendekatan pembelajaran tematik salah satunya yaitu model pembelajaran jaring laba-laba (Webbed) yang saat ini banyak digunakan oleh guru dalam proses pembelajaranya dikelas. Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa efesien dan efektif model pembelajaraan jaring laba-laba (Webbed) pada satuan tingkat pendidikan sekolah dasar. Metode pada penelitian ini menggunakan metode Studi Pustaka (Library research) yaitu metode pengumpulan data dengan cara mempelajari dan memahami teori-teori dengan cara mencari sumber dari beberapa penelitian seperti buku, jurnal, skripsi dll.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran jaring laba-laba, Efisien dan efektifitas belajar
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 17 Feb 2025 03:32
Last Modified: 17 Feb 2025 03:32
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/30504

Actions (login required)

View Item
View Item