Gitari, Aristo Putri and Nahar, Maganda Saragih (2023) Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian: Studi kasus pada konsumen Alfamart Klambir Lima Raya Medan. Student Research Journal, 1 (1): 21. pp. 253-278. ISSN 2964-3260
2964-3260_1_1_2023-21.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Harga dan Variabel Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang di dalam penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif dengan jumlah populasi 3.005 orang dan jumlah sampel yang di pakai di dalam penelitian ini adalah sebanyak 97 responden dengan menggunakan penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan juga koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah secara parsial dapat disimpulkan H1 ditolak yang berarti secara parsial Harga tidak mempunyai mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini di karenakan uji ketentuan dalan Uji T adalah Thitung harus lebih besar dari Ttabel. kemudian pada variabel kualitas produk secara parsial Kualitas Produk mempunyai mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini di karenakan uji ketentuan dalan Uji T adalah Thitung harus lebih besar dari Ttabel. Secara simultan hasil dari penelitian ini bahwa variabel Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen PT. Alfamart.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas produk dan keputusan pembelian |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
| Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:32 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 03:32 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30492 |


