Nyayu, Ully Auliana (2023) Standar reservasi dalam peningkatan penjualan kamar di Hotel Duta Syariah Palembang. Student Research Journal, 1 (1): 14. pp. 166-173. ISSN 2964-3260
2964-3260_1_1_2023-14.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Hotel Duta Syariah merupakan hotel berbintang dua yang mengalami penurunan penjualan kamar akibat dampak dari adanya pandemi covid-19. Dalam masa pandemi seperti ini untuk meningkatkan penjualan diperlukan adanya strategi promosi yang efektif agar penjualan kamar kembali meningkat. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Hotel Duta Syariah untuk meningkatkan penjualan kamar pada masa pandemi covid-19. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi dan wawancara. Untuk Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan Hotel Duta Syariah untuk meningkatkan penjualan kamar di masa pandemi covid-19 ini adalah advertising, direct promotion dan memaksimalkan penggunaan sales promotion. Kesimpulan yang didapat adalah hasil dari strategi promosi yang digunakan sesuai dengan apa yang diharapkan, terdapat peningkatan penjualan kamar terutama pada masa pasca covid.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Reservasi, Peningkatan penjualan, Kamar Hotel |
| Subjects: | Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics |
| Depositing User: | Syifa Naufal Qisty |
| Date Deposited: | 17 Feb 2025 03:30 |
| Last Modified: | 17 Feb 2025 03:30 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/30481 |


