Persfektif gender pada iklan shampoo “Pantene” Keanu Agl (Analisis semitotika)

Amelia, Pratiwi and Khairatun, Hisan and Hasan, Sazali (2023) Persfektif gender pada iklan shampoo “Pantene” Keanu Agl (Analisis semitotika). Student Research Journal, 1 (1): 7. pp. 80-88. ISSN 2964-3260

[thumbnail of 2964-3260_1_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
2964-3260_1_1_2023-7.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia bisnis periklanan, perempuan selalu pihak yang terkait dari berbagai sisi, baik itu diposisikan sebagai pemakai, subyek, maupun obyek itu sendiri, bahkan bisa dikatakan perempuan saat ini telah menjadi obyek komoditi yang dapat dikomersialkan. Dengan mengkomunikasikan iklan sebagai suatu proses penyampaian pesan secara sederhana dari produsen ke konsumen dan dapat memecahkan pandangan orang mengenai produk dengan gender masing-masing. Pada artikel ini, Peneliti mengambil contoh iklan Pantene yang dibintangi oleh Keanuagl, sedangkan Pantene yang biasanya memiliki brand ambasdor perempuan dan sekarang dibintangi oleh laki-laki. Dengan tujuan bahwa sebuah produk sampo yang diiklankan tidak melulu pandang gender seperti yang dibintangi harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa membintangi sebuah iklan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan, Gender, produk
Subjects: Social and Political Sciences
Depositing User: Syifa Naufal Qisty
Date Deposited: 17 Feb 2025 03:29
Last Modified: 17 Feb 2025 03:29
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/29586

Actions (login required)

View Item
View Item