Ranti, Kivania and Amelia, Novianti and Ricky, Firmansyah (2023) Analisis implementasi peranan sistem reservasi pada bisnis di sektor industri. Tuturan, 1 (1). pp. 14-28. ISSN 2985-9743
2985-9743_1_1_2023_2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (96kB) | Preview
Abstract
Memasuki era perkembangan zaman yang makin terkenal akan dunia teknologi atau berbagai sektor industri yang makin pesat maju disebut dengan revolusi industri 4.0 dengan bantuan teknologi yang semakin canggih, revolusi teknologi sangat mengubah akomodasi yang berada di seluruh dunia, pada revolusi teknologi aplikasi maupun sistem yang ada pada sebuah bisnis dapat dilakukan secara online ataupun offline dimana sistem ini dilakukan untuk pemesanan dihari lain sistem ini disebut dengan sistem reservasi, manfaat sistem reservasi untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati berbagai macam akomodasi pada bisnis dengan cepat dan meminimalisir adanya keterlambatan jika ingin menikmati fasilitas atau tempat pada sebuah bisnis , sistem reservasi pada berbagai bisnis memiliki kelebihan dan ke efektifan untuk menjalankan sebuah bisnis. Sementara itu reservation yaitu sistem pemesanan fasilitas ataupun tempat. Reservasi sendiri merupakan suatu permintaan tamu agar mendapatkan fasilitas atau tempat yang diinginkan setelah melalui sistem reservasidengan harapan tidak adanya kendala ketika pada hari yang sudah direservasi, metode dalam pengumpulan data melalui berbagaikarya ilmiah dengan mengolah data tersebut agar menjadi bahan penelitian inilah metode studi literatur.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Bisnis, Reservasi, Sistem, Teknologi |
| Subjects: | Social and Political Sciences |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 04 Jun 2025 01:57 |
| Last Modified: | 04 Jun 2025 01:57 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/29280 |


Dimensions
Dimensions