Agnes, Clara Nainggolan and Dela, Novi Ardani and Faridah, Faridah (2023) Penguasaan kompetensi kepribadian oleh tenaga pendidik sebagai metode dalam meraih prestasi belajar di kelas. Dharma Acariya Nusantara, 1 (1). pp. 114-124. ISSN 2986-0393
2986-0393_1_1_2023_9.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai metode dalam meraih prestasi belajar di kelas melalui penguasaan kompetensi kepribadian oleh tenaga pendidik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang di mana data diperoleh melalui studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian guru sangat berpengaruh dalam tingkat prestasi peserta didiknya. Guru sebagai tenaga pendidik menjadi komponen penting dalam mencapai tujuan pembelajaran. Seorang guru yang memiliki kompetensi kepribadian terpuji akan memberikan dampak positif terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini karena kompetensi kepribadian seorang guru akan mempengaruhi cara pengajaran yang dilakukannya. Cara pengajaran yang baik akan berdampak baik pula terhadap hasil dari pengajaran yang dilakukan, prestasi belajar yang dihasilkan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Kepribadian, Prestasi Belajar, Metode Pengajaran |
| Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 03 Jun 2025 04:22 |
| Last Modified: | 03 Jun 2025 04:22 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/29272 |


Dimensions
Dimensions