Strategi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi Covid-19 di UPT SDN 2 Majannang Kec. Balocci Kab. Pangkajene dan Kepulauan

Rahman, Kambi and Radiatan, Mardiah and Fitri, Rezki Amaliah and Putra, Ananda Pratama Ali (2023) Strategi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi Covid-19 di UPT SDN 2 Majannang Kec. Balocci Kab. Pangkajene dan Kepulauan. Sammajiva, 1 (1). pp. 39-56. ISSN 2986-0415

[thumbnail of Sammajiva]
Preview
Text (Sammajiva)
2986-0415_1_1_2023_4.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (138kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana strategi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru di UPT SDN 2 Majannang Kec. Balocci Kab. Pangkajene dan Kepulauan, yang diurai ke dalam sub permasalahan pokok, yaitu
Bagaimanakah Strategi Kepala UPT SDN 2 Majannang dalam upaya meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi Covid-19?
Untuk menjawab masalah yang diangkat, maka ditempuh menggunakan jenis penelitian Kualitatif melalui pendekatan fenomenologi dan sosiologis dengan mengambil sumber data melalui Kepala Sekolah UPT SDN 2 Majannang dan beberapa Guru UPT SDN 2 Majannang. Data penelitian diambil melalui hasil observasi dan wawancara yang diperoleh selama penelitian dilaksanakan, dengan adanya kehadiran Peneliti di lapangan dan dilengkapi dengan teks pedoman wawancara beserta alat tulis dan Smartphone sebagai instrumen penelitian, lalu kemudian dilakukan proses Reduksi dan Verifikasi data dengan menggunakan teknik triangulasi data. Lebih lanjut, data diolah dan dianalisis lalu kemudian menarik kesimpulan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Pandemi Covid-19.
Subjects: Administration & Management
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 03 Jun 2025 03:26
Last Modified: 03 Jun 2025 03:26
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/29168

Actions (login required)

View Item
View Item