Sistem informasi pengelolaan inventaris barang dengan VB.06 di PT Batraja Makmur Wiretama Semarang

Asep, Rusmana and Tony, Hartono (2021) Sistem informasi pengelolaan inventaris barang dengan VB.06 di PT Batraja Makmur Wiretama Semarang. Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, 1 (3): 3. pp. 25-33. ISSN 2827-8364

[thumbnail of 2827-8364_1_3_2021-3.pdf]
Preview
Text
2827-8364_1_3_2021-3.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (946kB) | Preview

Abstract

Batraja Makmur Wiretama, Semarang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri paku dan kawat potong yang berlokasi di Jalan Raya Kaligawe Semarang - Demak Km 6.5, ( Pangkalan Truk Genuk Blok A khusus 4 Semarang). Pada awalnya hasil produksi PT. Batraja Makmur Wiretama, Semarang digunakan untuk memenuhi kebutuhan distributor dan toko–toko kecil bahan bangunan. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini berkembang dengan begitu pesatnya. Semua itu dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan tugas dan kepentingannya. Inventaris barang pada PT. Batraja Makmur Wiretama, saat ini masih dalam cara konvensional dengan mencatat pada buku inventaris kemudian direkap hasilnya secara manual. Untuk memudahkan pengelolaan inventaris barang maka dibutuhkan suatu aplikasi dengan menggunakan Visual Basic 6.0. Laporan tersebut digunakan sebagai tanggung jawab kepada pihak atasan dan dapat digunakan sebagai informasi data inventaris yang ada di perusahaan. Hasil pembuatan Sistem Informasi Inventarisasi pada Perusahaan PT. Batraja Makmur Wiretama, Semarang diharapkan dapat mengurangi permasalahan pengelolaan dan penyimpanan data inventaris yang ada pada perusahaan tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi inventarisasi barang, Inventaris, Metal trade, Nail industry, Supplies and stores, Inventory control, Materials management, Visual Basic (Computer program language)
Subjects: Administration & Management > Inventory Control
Administration & Management > Management Information Systems
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 29 May 2024 06:16
Last Modified: 29 May 2024 06:16
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28851

Actions (login required)

View Item
View Item