Nini, Niatullah Aliyati and Mujiburrahman, Mujiburrahman (2023) Hubungan kualitas pelayanan petugas kesehatan dalam menangani penyakit demam berdarah dengue di Puskesmas Plus Sape Kabupaten Bima. Journal of Educational Innovation and Public Health, 1 (1): 13. pp. 126-133. ISSN 2964-6324
2964-6324_1_1_2023-13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pasien yang berkunjung pada tahun 2020 sebanyak 134 pasien. Dan data pasien kasus DBD yang berkunjung pada tahun 2021 yaitu sebanyak 120 pasien, sedangkan yang berkunjung pada tahun 2022 yaitu pada bulan januari-mei sebanyak 32 pasien. Pelayanan yang berkualitas pun penting untuk mendapat perhatian mengalami penurunan dengan jumlah kasus DBD. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penanganan penyakit demam berdarah di puskesmas plus sape. Kemudian metoede penelitian ini adalah Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien Demam berdarah di Puskesmas Plus Sape Kabupaten Bima pada bulan Januari-Mei Tahun 2022 dengan jumlah pasien 72 orang. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pasien demam berdarah di Puskesmas Plus Sape Kabupaten Bima pada Bulan Januari-Mei tahun 2022 jumlah pasien sebanyak 32 Dengan menggunakan teknik Total Sampling. Adapun hasil penelitian yaitu Hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan petugas kesehatan dengan kehandalan dalam menangani penyakit demam berdarah dengue di Puskesmas Plus Sape Kabupaten Bima Tahun 2022.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Penyakit, Demam berdarah dengue, Dengue hemorrhagic fever, Health services, Quality of services |
Subjects: | Health Resources > Health Services |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:17 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:17 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28578 |