Pengaruh orang tua, guru, dan lingkungan terhadap tuna daksa dalam spiritual quotient

Atun, Lestari and Rahma, Sabila and Difa’ul, Husna and Yuhan, Anendi and Aries, Anang Anshori (2023) Pengaruh orang tua, guru, dan lingkungan terhadap tuna daksa dalam spiritual quotient. Journal of Educational Innovation and Public Health, 1 (1): 7. pp. 64-75. ISSN 2964-6324

[thumbnail of 2964-6324_1_1_2023-7.pdf]
Preview
Text
2964-6324_1_1_2023-7.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian kami buat dengan kesesuaian tema yang disarankan pembimbing dosen kami yaitu peristiwa dimana anak tunadaksa bisa berkembang dengan baik dengan dukungan orang tuan dan guru disekolahnya. Dengan tujuan para orang tua dan guru bisa sadar bahwasanya anak adalah titipan tuhan yang akan dipertanggung jawabkan di akhirat. Pada penelitian ini menggunakan kualitatif metode diskriptif yakni suatu metode yang meneliti sekelompok manusia atau objek, suatu kondisi, atau gejala mengenai populasi atau daerah tertentu dengan mendeskripsikan data yang telah dikumpulkan. Hasil yang di temukan tidak semua anak tunadaksa memiliki pikiran yang divabel juga tetapi berkat orang tua dan guru bisa berfikir seperti orang normal. Kesimpulannya adalah anak tunadaksa bisa menjalankan hidupnya dalam sehari-hari dengan kemampuan yang ada dan tingkat kecerdasanya normal seperti anak-anak umumnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Anak tuadaksa, Manusia, Orang tua, Guru, Pendidikan, Education, Learning environment, Disability
Subjects: Health Resources > Health Education & Manpower Training
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 16 May 2024 06:36
Last Modified: 16 May 2024 06:36
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28504

Actions (login required)

View Item
View Item