Ninik, Anadiyah and Roziana, Ainul Hidayati (2023) Dampak rotasi kerja terhadap efektivitas kinerja karyawan di PT Pos Indonesia Malang. Journal of Management and Creative Business, 1 (1): 20. pp. 193-205. ISSN 2962-0856
2962-0856_1_1_2023-20.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (93kB) | Preview
Abstract
PT. Pos Indonesia adalah instansi usaha berkonsentrasi pada bidang jasa kurir, jasa logistik, jasa keuangan, dan jasa properti yang berada di beberapa wilayah Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak akibat penerapan rotasi kerja dan bagaimana cara mengatasinya. Metode Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan data primer berupa observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder berupa data mutasi dan rotasi kerja kmaryawan PT. Pos Indonesia per Oktober 2021 – Oktober 2022. Hasil penelitian yaitu bahwa Rotasi kerja yang diberlakukan berpengaruh terhadap efektivitas kinerja dan dirasa perlu adanya penerapan prinsip minimalisir pada rotasi kerja di perusahaan sesuai dengan SOP, karyawan PT. Pos Indonesia Malang perlu diberikan pelatihan atau arahan terkait pekerjaan di tempat kerja/divisi yang baru, selalu dilakukan evaluasi kerja setelah di tempat/divisi yang baru agar prestasi kerja karyawan optimal, memberikan motivasi kepada karyawan agar karyawan dapat mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan kerjanya baik fisik maupun nonfisik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rotasi kerja, Efektivitas kinerja, Personnel management, Job rotation, Delivery of goods, Express service, Organizational effectiveness--Measurement |
Subjects: | Administration & Management > Management Practice Administration & Management > Personnel Management, Labor Relations & Manpower Studies |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 08 May 2024 07:55 |
Last Modified: | 08 May 2024 07:55 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28359 |