Kiki, Andrea Putri Hasibuan and Faiza, Shakira Saina Harahap and Alyusri, Lubis and Nurbaiti, Nurbaiti (2023) Analisis penggunaan e-money dalam persaingan bisnis online SHA masker. Journal of Management and Creative Business, 1 (1): 13. pp. 112-120. ISSN 2962-0856
2962-0856_1_1_2023-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Saat ini, kita telah memasuki zaman yang sudah modern. Semua hal bisa dilakukan dengan mudah karena adanya perkembangan teknologi. Dengan melihat banyaknya minat pengguna teknologi membuat para pelaku bisnis dituntut kreatif dengan mengembangkan lagi teknologi yang sudah ada menjadi lebih baik. Seperti halnya produk Sha Masker yang juga turut memanfaatkan teknologi informasi dalam penjualannya yaitu e-money. Dalam hal ini, Sha Masker memilih menggunakan salah satu pembayaran e-money yaitu shoope pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui alasan dan keuntungan pemilik bisnis online menggunakan e-money dan adakah manfaat nya terhadap persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang berisi penjelasan-penjelasan mengenai objek yang diteliti dengan teknik pengumpulan data menggunakan study kepustakaan dan wawancara dengan pemilik usaha bisnis online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik bisnis online yang menggunakan sistem e-money yang menyatakan merasakan manfaat, kemudahan, dan keuntungan yang meningkat dalam penjualannya, sedangkan pada persepsi risiko tidak terlalu dirasakan para pengguna e-money.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-money, Persaingan bisnis, Bisnis online, Electronic funds transfers, Economic development, Economic impact analysis |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Banking & Finance |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 02 May 2024 07:38 |
Last Modified: | 02 May 2024 07:38 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28333 |