Karmilah, Karmilah (2023) Persepsi mahasiswa vokasi kesehatan terhadap multiplatform digital pada kuliah bahasa Inggris secara daring. Jurnal Teras Kesehatan, 6 (2): 5. pp. 29-37. ISSN 2622-2396
2622-2396_6_2_2023_5.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
Abstract
Pemanfaatan teknologi abad 21 semakin berkembang dengan cepat, terutama di bidang Pendidikan. Hal ini sangat membantu Pembelajaran online yang harus menggunakan teknologi agar peserta didik dapat merasakan pengalaman belajar yang lebih bermakna dan dapat mengembangkan kompetensi mereka di mana saja dan kapan saja, Tujuan Penelitian adalah untuk mendapatkan informasi tentang persepsi mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi multiplatform digital selama perkuliahan Bahasa Inggris secara daring. Aplikasi yang digunakan diantaranya zoom, google meet, google classroom, quizizz, crowd buzzer, genially, dan youtube.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berfokus pada kata secara deskriptif. Survei disebarkan kepada 66 orang mahasiswa dan wawancara kepada 6 mahasiswa untuk mengklarifikasi survei yang telah diisi dan menambahkan pertanyaan yang tidak terdapat dalam survey. Hasil Penelitian menunjukan bahwa mereka menunjukan sikap positif terhadap penggunaan multiplatform digital selama perkuliahan daring, walaupun masalah jaringan internet masih menjadi kendala. Berdasarkan wawancara kepada enam orang mahasiswa. Mereka mengungkapkan bahwa penggunaan multiplatform digital dapat membantu mereka dalam mempelajari Bahasa Inggris dengan suasana yang interaktif dan menyenangkan
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Multiplatform, Student’s perception, 21st Teaching education |
| Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities |
| Depositing User: | Sepriana Eka |
| Date Deposited: | 11 Mar 2025 03:18 |
| Last Modified: | 11 Mar 2025 03:18 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28294 |


