Persepsi mahasiswa vokasi kesehatan terhadap multiplatform digital pada kuliah bahasa Inggris secara daring

Karmilah, Karmilah (2023) Persepsi mahasiswa vokasi kesehatan terhadap multiplatform digital pada kuliah bahasa Inggris secara daring. Jurnal Teras Kesehatan, 6 (2): 5. pp. 29-37. ISSN 2622-2396

[thumbnail of 2622-2396_6_2_2023_5.pdf]
Preview
Text
2622-2396_6_2_2023_5.pdf - Published Version

Download (608kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan teknologi abad 21 semakin berkembang dengan cepat, terutama di bidang Pendidikan. Hal ini sangat membantu Pembelajaran online yang harus menggunakan teknologi agar peserta didik dapat merasakan pengalaman belajar yang lebih bermakna dan dapat mengembangkan kompetensi mereka di mana saja dan kapan saja, Tujuan Penelitian adalah untuk mendapatkan informasi tentang persepsi mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi multiplatform digital selama perkuliahan Bahasa Inggris secara daring. Aplikasi yang digunakan diantaranya zoom, google meet, google classroom, quizizz, crowd buzzer, genially, dan youtube.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berfokus pada kata secara deskriptif. Survei disebarkan kepada 66 orang mahasiswa dan wawancara kepada 6 mahasiswa untuk mengklarifikasi survei yang telah diisi dan menambahkan pertanyaan yang tidak terdapat dalam survey. Hasil Penelitian menunjukan bahwa mereka menunjukan sikap positif terhadap penggunaan multiplatform digital selama perkuliahan daring, walaupun masalah jaringan internet masih menjadi kendala. Berdasarkan wawancara kepada enam orang mahasiswa. Mereka mengungkapkan bahwa penggunaan multiplatform digital dapat membantu mereka dalam mempelajari Bahasa Inggris dengan suasana yang interaktif dan menyenangkan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multiplatform, Student’s perception, 21st Teaching education
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Sepriana Eka
Date Deposited: 11 Mar 2025 03:18
Last Modified: 11 Mar 2025 03:18
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28294

Actions (login required)

View Item
View Item