Raudatun, Sumi and Zuhrinal, M Nawawi (2023) Strategi meningkatkan pendapatan pedagang muslim melalui usaha penjualan paket data. Journal of Management and Creative Business, 1 (1): 1. pp. 1-10. ISSN 2962-0856
2962-0856_1_1_2023-1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Kegiatan berdagang adalah sebuah kegiatan yang sudah terlebih dahulu dipraktekkan oleh Nabi Muhammad SAW yang sampai saat ini masih dijalankan oleh seluruh umat manusia, mulai dari menjualkan kebutuhan primer hingga kebutuhan yang mewah. Untuk mencapai keuntungan yang diinginkan dalam dunia bisnis maka diperlukannya melakukan strategi dalam praktek tersebut, agar dapat bersaing dengan pedagang yang lain tanpa harus melakukan cara yang salah. Sebagai seorang pedagang tidaklah hanya menjualkan barang dagangannya begitu saja, namun dibutuhkan skill dalam mengatur keuangan, mengatur sistem marketing yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang mesti dilakukan pedagang khususnya pedagang muslim untuk meningkatkan pendapatan dari yang sebelumnya. Adapun jenis metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu studi literatur dan observasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedagang, Muslim, Strategi, Paket data, Muslim merchants, Trading, Islamic custom |
Subjects: | Economics and Business |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 04:30 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 04:30 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28249 |