David, Posroha Sitanggang and Ardansyah, Ardansyah (2023) Transformasi toko kelontong konvensional menjadi toko kelontong masa kini pada SRC tata di Bandar Lampung. Ekonomika45, 10 (2). pp. 352-361. ISSN 2354-6581
2354-6581_10_2_2023-32.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari Penelitian tersebut yaitu untuk mengetahui bagaimana cara perubahan toko kelontong konvensional milik Ibu Tata menjadi Sampoerna Retail Community (SRC). Mengetahui fitur aplikasi yang diberikan oleh PT HM Sampoerna kepada para toko retail dalam menarik masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan mempermudah dalam melayani pelanggan sehingga Sampoerna Retail Community (SRC) Tata dapat bersaing dengan para UMKM lainnya dalam menggerakkan perekonomian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan memilih Sampoerna Retail Community (SRC) Tata dan 3 informan yang dianggap memiliki pendapat serta informasi mengenai Transformasi Toko Kelontong Konvensional Menjadi Toko Kelontong Masa Kini Pada SRC Tata di Bandar Lampung. Data yang dikumpulkan berupa: Dokumentasi dan Wawancara secara mendalam dengan sumber informan. Hasil dari Penelitian tersebut menunjukkan bahwa Transformasi ke Sampoerna Retail Community (SRC) memiliki 2 Opsi yaitu melalui pihak PT HM Sampoerna yang dalam seminggu adanya kunjungan ke toko dan mengirim email ke csayosrc@src.id kemudian akan dilakukan penandatanganan persetujuan dan survey untuk penataan toko secara langsung. Adanya aplikasi untuk mempermudah pemilik toko dalam melayani pelanggan seperti: Ayo SRC Toko, Ayo SRC Kelontong, Ayo Kasir dan Pojok Bayar.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Transformasi, SRC, SRC Tata, Aplikasi SRC |
| Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 05 May 2025 05:59 |
| Last Modified: | 05 May 2025 05:59 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/28186 |


Dimensions
Dimensions