Implementasi metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran peserta didik di SMK Diponegoro Tumpang

Alif, Achadah and Inas, Malikhatus Zahro (2022) Implementasi metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran peserta didik di SMK Diponegoro Tumpang. Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 1 (4): 8. pp. 82-88. ISSN 2962-1135

[thumbnail of 2962-1135_1_4_2022-8.pdf]
Preview
Text
2962-1135_1_4_2022-8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (947kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang “Implementasi Metode Ummi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Alquran Peserta Didik di SMK Diponegoro Tumpang”. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana konsep pembelajaran metode ummi di SMK Diponegoro Tumpang? 2) Bagaimana dampak implementasi metode ummi terhadap kemampuan membaca Alquran peserta didik di SMK Diponegoro Tumpang? 3) Apa faktor penghambat dan pendukung metode ummi di SMK Diponegoro Tumpang? Sedangkan tujuan dari rumusan masalah tersebut adalah: 1) Untuk mendekskripsikan konsep pembelajaran metode ummi di SMK Diponegoro Tumpang, 2) mendekskripsikan dampak implementasi metode ummi terhadap kemampuan membaca Alquran peserta didik di SMK Diponegoro Tumpang, 3)mendekskripsikan faktor penghambat dan pendukung metode ummi di SMK Diponegoro Tumpang. Metode penelitiannya adalah kualitatif dekskriptif. Berdasarkan penjelasan yang sudah dipaparkan bahwa peneliti dapat menyimpulkan tentang konsep pembelajaran, dampak implementasinya, faktor penghambat dan pendukung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Meningkatkan, Membaca Alquran, Vocational school students, Religious education of teenagers, Qurʼan--Reading, Concept learning
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:57
Last Modified: 25 Apr 2024 07:57
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28185

Actions (login required)

View Item
View Item