Strategi penyampaian ilmu pengetahuan dalam pengembangan berakidah kuat di jaman sekarang

Rahma, Aulia and Rula, Azmi Fath and Muhammad, Difa Darusallam and Meity, Suryandari (2023) Strategi penyampaian ilmu pengetahuan dalam pengembangan berakidah kuat di jaman sekarang. Student Scientific Creativity Journal, 1 (1): 24. pp. 309-317. ISSN 2985-3761

[thumbnail of 2985-3761_1_1_2023-24.pdf]
Preview
Text
2985-3761_1_1_2023-24.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (80kB) | Preview

Abstract

Perubahan zaman membawa dampak bagi seluruh Negara. Dengan adanya perubahan zaman, pola pikir manusiapun ikut berubah. Perubahan zaman membawa dampak positif maupun negatif. Perubahan ini terjadi karena adanya globalisasi. Peranan keluarga dalam pembimbingan generasi muda cukup dominan. Pembentukan perilaku yang positif yang harus dimiliki oleh setiap orang warga negara yang baik, bermula dari keluarga menurut Jamaludin Ancok dikutip Hendriyati Agustiani dalam buku “Psikologi Perkembangan” menyatakan bahwa pada saat ini pembinaan terhadap kaum remaja belum menemukan format yang maksimal. Perilaku remaja yang akhir-akhir ini marak, berupa tawuran, perjudian, dan berbagai kenakalan remaja lainnya, dianggap sebagai akibat dari proses keterasingan dari kehidupan yang wajar. Perilaku-perilaku menyimpang seperti itulah masih terjadi di kampung dan di desa, bukan kota besar saja, semisal di kampung Sinar Rejo masih adanya krisis moral yang terjadi antar kaum remaja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi penyampaian ilmu, Pengembangan diri yang berakidah, Jaman sekarang, Families, Parents, Generations, Moral education, Mental discipline, Self-culture
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Social and Political Sciences > Social Concerns
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:17
Last Modified: 22 Apr 2024 04:17
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/28125

Actions (login required)

View Item
View Item