Audia, Shifa Alifiana and Ratna, Roostika (2023) Analisis pengaruh destination quality dan destination image terhadap revisit Intention yang dimediasi oleh meaningful tourism (studi pada objek wisata di Kabupaten Klaten). Ekonomika45, 10 (2). pp. 155-168. ISSN 2354-6581
2354-6581_10_2_2023-13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penelitian dan pengaruh antara kualitas destinasi, citra destinasi, niat kunjungan, dan pariwisata yang bermakna. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dari 242 pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Klaten. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan purposive sampling karena peneliti memerlukan kriteria khusus agar sampel yang diambil nantinya sesuai dengan tujuan penelitian sehingga dapat memecahkan masalah dalam penelitian ini dan dapat memberikan nilai yang representatif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas destinasi, citra destinasi, niat berkunjung, dan kebermaknaan pariwisata.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Destinasi, Citra Destinasi, Niat Kunjungan Kembali, Wisata Bermakna |
| Subjects: | Administration & Management Economics and Business |
| Depositing User: | Ni Nyoman Mei Antari |
| Date Deposited: | 22 Apr 2025 02:09 |
| Last Modified: | 22 Apr 2025 02:09 |
| URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/27986 |


Dimensions
Dimensions