Rancang bangun sistem informasi penerimaan peserta didik baru berbasis web di SMP Negeri 1 Wolowaru Kabupaten Ende

Wilhelmus, Welu and Benediktus., Y. Bhae and Kristianus, Jago Tute (2022) Rancang bangun sistem informasi penerimaan peserta didik baru berbasis web di SMP Negeri 1 Wolowaru Kabupaten Ende. Jurnal Informatika dan Tekonologi Komputer, 2 (1): 6. pp. 55-72. ISSN 2809-9249

[thumbnail of 2809-9249_2_1_2022-6.pdf]
Preview
Text
2809-9249_2_1_2022-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah saat ini PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) masih dilakukan secara konvensional, Hal ini mengakibatkan data yang tercatat dalam buku pemohon dan pengolahan data ini memakan waktu lama. Penulis menggunakan teknologi berbasis website sebagai layanan yang disediakan oleh internet untuk meningkatkan pelayanan kepada calon siswa dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MYSQL, sehingga calon siswa dapat mengetahui informasi tentang pendaftaran dan mendaftar tanpa harus pergi ke sekolah tetapi cukup mengakses situs web. Penulis percaya bahwa calon siswa cukup mengikuti prosedur Pendaftaran siswa baru menggunakan PPDB berbasis web. Siswa dapat dengan mudah dipilih berdasarkan kinerjanya dalam ujian, dapat meningkatkan efektivitas kerja, dan memberikan informasi dengan cepat dan efektif, karena sistem ini tidak membutuhkan waktu lama untuk memasukkan data calon siswa baru dan menghasilkan laporan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: SMP Negeri 1 Wolowaru, Berbasis Web, PHP, MySql, Rancang bangun, Sistem informasi, Penerimaan peserta didik baru, Open admission, Middle school students, Database management, Web applications
Subjects: Computers, Control & Information Theory > Control Systems & Control Theory
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 16 Apr 2024 03:11
Last Modified: 16 Apr 2024 03:11
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27974

Actions (login required)

View Item
View Item