Pengaruh literasi keuangan dan financial experience generasi milenial terhadap Penggunaan paylater pada E-Commerce

Pera, Dwiwansi and Endah, Dewi Purnamasari and Shafiera, Lazuarni (2023) Pengaruh literasi keuangan dan financial experience generasi milenial terhadap Penggunaan paylater pada E-Commerce. Ekonomika45, 10 (2). pp. 48-58. ISSN 2354-6581

[thumbnail of Ekonomika45]
Preview
Text (Ekonomika45)
2354-6581_10_2_2023-5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (735kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan Pengalaman Finansial Generasi Milenial terhadap penggunaan PayLater di E-Commerce. 2) Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) di 7 Perguruan Tinggi di Kota Palembang. 3) Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian melalui Google Form. Jumlah populasi 180 dengan sampel 150 responden. 4) Berdasarkan hasil analisis uji t
menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan PayLater di ECommerce. 5) Sedangkan Financial Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan PayLater di E-Commerce. 6) Kemudian hasil analisis uji F (simultan) menunjukkan literasi keuangan dan pengalaman keuangan secara bersama-sama berpengaruh terhadap penggunaan PayLater pada ECommerce di 7 perguruan tinggi Kota Palembang. 7) Bahwa perkembangan era digital memberikan pengalaman finansial bagi mahasiswa untuk mengenal penggunaan Financial Technology yang hadir dalam memberikan kemudahan dalam mengakses dan bertransaksi produk keuangan serta meningkatkan literasi keuangan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Pengalaman Keuangan, PayLater, E-Commerce
Subjects: Administration & Management
Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:25
Last Modified: 22 Apr 2025 01:25
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27894

Actions (login required)

View Item
View Item