Analysis of the level of purchasing power of uin smh banten students in shopping at Ecommerce

Ikna, mubarok and Delis, khulud fitriani and Rizky, Alamsyah and Budi, sudrajat and Henny, saraswati and Wahyu, Hidayat (2023) Analysis of the level of purchasing power of uin smh banten students in shopping at Ecommerce. Jurnal Ekonomi Islam, 1 (1). pp. 84-92. ISSN 2987-8675

[thumbnail of Jurnal Ekonomi Islam]
Preview
Text (Jurnal Ekonomi Islam)
2987-8675_1_1_2023-6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (582kB) | Preview

Abstract

Implementasi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat daya beli mahasiswa UIN SMH Banten dalam berbelanja di e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 33 responden mahasiswa UIN SMH Banten yang aktif berbelanja di e-commerce. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memiliki tingkat daya beli yang cukup dalam berbelanja di e-commerce. Namun terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat daya beli seperti harga produk, kualitas produk, dan promosi yang ditawarkan oleh e-commerce. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi dan masukan bagi pengelola e-commerce dalam meningkatkan tingkat daya beli konsumennya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-commerce, daya beli, berbelanja
Subjects: Economics and Business
Depositing User: Ni Nyoman Mei Antari
Date Deposited: 22 Apr 2025 00:46
Last Modified: 22 Apr 2025 00:46
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27697

Actions (login required)

View Item
View Item