Maylinda, Aulia Putri and Lionie, Andriana (2022) Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di SD 114 Bojongkoneng Bandung. Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya, 1 (1): 15. pp. 136-141. ISSN 2829-727X
2829-727X_1_1_2022-15.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (76kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran bahasa Indonesia pada hakikatnya adalah mengenali peserta didik tentang keterampilan berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai tujuan dan fungsinya. Mata pelajaran Bahasa Indonesia bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif dan efisien, baik secara lisan maupun tulisan, bangga menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara, memahami bahasa Indonesia dan menggunakannya dengan tepat dan benar untuk berbagai tujuan, menggunakan bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara intelektual, emosional dan sosial, menggunakan dan memanfaatkan karya sastra untuk memperluas wawasan, budi pekerti, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa, dan menghargai dan membanggakan sastra Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Bahasa dan sastra, Indonesia, School children, Nationalism, Indonesian language, Oral communication, Conversation |
Subjects: | Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities Language > Linguistics |
Depositing User: | Djaenudin djae Mohamad |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:59 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:59 |
URI: | https://karya.brin.go.id/id/eprint/27390 |