Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di SD 114 Bojongkoneng Bandung

Maylinda, Aulia Putri and Lionie, Andriana (2022) Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di SD 114 Bojongkoneng Bandung. Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya, 1 (1): 15. pp. 136-141. ISSN 2829-727X

[thumbnail of 2829-727X_1_1_2022-15.pdf]
Preview
Text
2829-727X_1_1_2022-15.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (76kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa Indonesia pada hakikatnya adalah mengenali peserta didik tentang keterampilan berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai tujuan dan fungsinya. Mata pelajaran Bahasa Indonesia bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif dan efisien, baik secara lisan maupun tulisan, bangga menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara, memahami bahasa Indonesia dan menggunakannya dengan tepat dan benar untuk berbagai tujuan, menggunakan bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara intelektual, emosional dan sosial, menggunakan dan memanfaatkan karya sastra untuk memperluas wawasan, budi pekerti, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa, dan menghargai dan membanggakan sastra Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Bahasa dan sastra, Indonesia, School children, Nationalism, Indonesian language, Oral communication, Conversation
Subjects: Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Language > Linguistics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 26 Mar 2024 04:59
Last Modified: 26 Mar 2024 04:59
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27390

Actions (login required)

View Item
View Item