Pelatihan digital marketing sebagai strategi pemasaran produk PKK di Desa Sawu Sumberejo

Darianto, Darianto and Didik, Puji Wahono and Ardiansyah, Ahsanul H and Mesra, Surya Arifien and Desi, Wulandari (2022) Pelatihan digital marketing sebagai strategi pemasaran produk PKK di Desa Sawu Sumberejo. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Indonesia (JPKMI), 2 (1): 15. pp. 102-106. ISSN 2809-9311

[thumbnail of 2809-9338_2_1_2022-15.pdf]
Preview
Text
2809-9338_2_1_2022-15.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (579kB) | Preview

Abstract

Kegiatan yang dilakukan Kelompok PKK Desa Sumberejo sebagian besar telah diarahkan kepada aktivitas yang produktif dan bernilai jual. Beberapa produk tersebut mampu dihasilkan oleh kelompok PKK dalam kurun waktu tertentu. Berdasarkan analisis situasi, dibutuhkan cara atau strategi khusus dalam melakukan pemasaran produk-produk tersebut, karena selama ini pemasaran masih dilakukan dala lingkup lokal atau hanya sebatas dari mulut ke mulut. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait strategi pemasaran produk kepada kelompok PKK melalui pelatihan digital marketing. Metode pelaksanaan kegiatan ini yakni pelatihan secara langsung sekaligus praktik pada aplikasi online yang digunakan, yakni facebook dan instagram. Hasil dari kegiatannya ini adalahanggota kelompok PKK dapat membuat akun online yang khusus untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan melalui akun facebook dan instagram.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing digital, Marketing techniques, Family welfare
Subjects: Problem Solving Information for State & Local Governments > Economic & Community Development
Economics and Business > Domestic Commerce, Marketing, & Economics
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:52
Last Modified: 10 Oct 2023 06:52
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/27330

Actions (login required)

View Item
View Item