Peningkatan pembelajaran teknologi informasi pada siswa di SMK Fadillah Kota Tangerang Selatan

Khailafhi, Diafsyah and Fikri, Rizaldi and Rakha, Alifyan Putra and Johannes, Hamonangan Siregar (2023) Peningkatan pembelajaran teknologi informasi pada siswa di SMK Fadillah Kota Tangerang Selatan. Community of Urban Development, 1 (1): 1. pp. 3-10. ISSN 2986-8173

[thumbnail of 2986-8173_1_1_2023-1.pdf]
Preview
Text
2986-8173_1_1_2023-1.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://tes.com

Abstract

Teknologi informasi saat ini sudah menjadi hal yang sangat umum digunakan oleh manusia, bahkan saat ini dapat dikatakan hampir segala aspek kehidupan manusia memiliki keterkaitan terhadap teknologi sistem informasi, salah satunya dalam aspek pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang disebabkan oleh teknologi informasi terhadap pembelajaran para siswa yang bersekolah di SMK Fadillah, baik itu pengaruh positif maupun negatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif danteknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan kuesioner atau angket yang berisi 13 pertanyaan dengan 4 indikator terkait teknologi informasi dan pembelajaran siswa. Kuesioner ini nantinya akan dijawab oleh para siswa dan siswi SMK Fadillah dengan total responden sebanyak 54 siswa. Hasil penelitian ini akan memberikan sebuah informasi yang dapat menentukan keterpengaruhan serta dampak yang diberikan oleh teknologi informasi terhadap proses pembelajaran para siswa di SMK Fadillah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi informasi, Pendidikan, Pembelajaran, Information technology, Vocational school students, Social influence, Learning
Subjects: Computers, Control & Information Theory
Social and Political Sciences > Education, Law, & Humanities
Depositing User: Djaenudin djae Mohamad
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:46
Last Modified: 13 Mar 2024 01:46
URI: https://karya.brin.go.id/id/eprint/26941

Actions (login required)

View Item
View Item